Home » » Deskripsi dan Fungsi BCAA

Deskripsi dan Fungsi BCAA


BCAA (Branched Chain Amino Acid) suatu pecahan dari gugus amino yang membentuk 3 asam amino yang terdiri dari leusin, isoleusin dan valin. BCAA terdapat pada makanan jenis daging yang kita makan pada setiap hari maupun diproduksi sendiri oleh tubuh, namun, dikarenakan anda memiliki rutinitas dan hobby terhadap latihan beban, BCAA yang diproduksi oleh tubuh tidak akan cukup dalam memenuhi performa latihan dan sintesis protein terhadap otot pada tubuh anda.


BCAA juga sering terdapat pada setiap supplemen dikarenakan peran BCAA sebagai pembangun massa otot dan meningkatkan performa tubuh ketika latihan, serta keseimbangan hormon dan pemeliharaan fungsi otak.



Selain itu, BCAA juga menjaga tubuh anda agar terhindar dari penyusutan otot dan katabolik (situasi dimana otot mengalami kerusakan akibat latihan yang intensif namun tubuh tidak mendapat nutrisi yang cukup) dengan meningkatkan glikogen dan menunjang sintesis protein terhadap otot ketika latihan sehingga pemulihan pada otot anda dapat terjadi lebih cepat. Dengan mengetahui hal ini, anda boleh saja memasukan BCAA sebagai daftar supplemen harian anda dalam membangun tubuh ideal anda. Selamat Mencoba... 

0 comments:

Post a Comment