Home » » Membangun otot Punggung Indah dan Kuat

Membangun otot Punggung Indah dan Kuat

Membangun otot Punggung Indah dan Kuat dengan Latihan
PULL UP
membangun otot punggung yang indah dan kuat
foto pribadi
Anda tentu sudah akrab dengan latihan menggunakan beban berat tubuh ini (body weight). Latihan ini sering digunakan pada kemiliteran. Meskipun dalam pelaksanaannya cenderung mudah, namun banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan latihan yang satu ini.

Punggung yang tegap, kuat dan terlatih akan membuat tubuh terlihat jauh lebih indah jika di banding dengan tubuh kebanyakan orang yang tidak menyempatkan dirinya untuk berolahraga Otot punggung yang kuat akan memperbaiki postur tubuh anda menjadi lebih baik, serta mencegah kebungkukan pada punggung anda. Selain menggunakan dumbell ataupun mesin, anda juga bisa melakukannya tanpa menggunakan alat.

Pull up merupakan latihan compound, membuat anda menggunakan lebih dari satu sendi otot saat melakukan latihan ini sehingga dalam satu gerakan latihan ini anda dapat melibatkan beberapa otot sekaligus. Latihan jenis ini akan lebih banyak memberikan stress pada serat otot sehingga otot dapat tumbuh lebih optimal. Dengan melakukan latihan ini, anda akan melibatkan kontraksi pada otot punggung, bahu, dada, dan tricep tanpa anda sadari secara langsung. Berikut tahap pelaksanaannya untuk anda
cara membangun otot punggung yang indah dan kuat

  •          Posisi badan menggantung dengan tangan menggenggam bar.
  •          Posisi kaki silangkan dengan di tekuk ke belakang tubuh.
  •          Posisi siku lurus.
  •          Badan di angkat hingga dagu melewati bar.
  •          Tarik nafas saat menurunkan badan dan hembuskan nafas ketika mengangkat tubuh.
  •          Lakukan 3set dengan repetisi yang di sesuaikan dengan kemampuan anda sampai pada failure, dimana anda tidak bisa lagi mengangkat tubuh anda untuk hasil maksimal.
Cukup mudah bukan? lakukan gerakan latihan diatas dengan pengulangan 4set 10-12 repetisi. Silahkan meninggalkan komentar apabila ada hal yang ingin di tanyakan ataupun yang kurang dimengerti. Demikianlah, cara membentuk otot punggung indah dan kuat kali ini,

Let’s workout... 

0 comments:

Post a Comment