Home » » Tips dan Manfaat Latihan memperindah Bokong bagi Wanita

Tips dan Manfaat Latihan memperindah Bokong bagi Wanita

Selamat Malam gan ,ini merupakan postingan pertama saya dalam blog ini. Saya akan membahas tentang bagaimana cara melatih bagian bawah tubuh anda, yakni otot paha dan bokong. Otot tubuh bagian bawah merupakan bagian otot besar dari tubuh, sehingga dapat mempengaruhi bagian otot lainnya.

Otot bagian tubuh bawah yang ideal akan membuat tubuh terlihat tegap, dan menampilkan lekuk tubuh yang maskulin untuk memikat perhatian orang lain, terutama lawan jenis. Bisa anda bayangkan penampilan pria dengan kaki yang kecil serta bagian belakang tubuh yang rata jika dilihat dari samping akan tidak menarik untuk dilihat bukan?. hal ini tentu akan mengganggu proporsional tubuh anda.
Begitu juga halnya dengan wanita, para wanita yang memiliki bentuk bokong serta lekuk tubuh yang indah akan memiliki kepuasan tersendiri dengan tubuhnya yang akan menarik perhatian pria dan sekaligus akan membantu lancarnya proses persalinan setelah menikah nanti bagi yang belum menikah. Saya akan membantu anda melatih otot bagian bawah dengan satu variasi latihan berikut:

Barbell squat
Barbell Squat merupakan variasi latihan yang sangat di gemari oleh wanita dalam membentuk tubuhnya. latihan compound yang efektif untuk melatih beberapa kelompok otot dalam satu gerakan latihan, otot yang terlibat dalam melakukan gerakan latihan ini adalah otot bokong(glute), paha luar(quadriceps), otot perut dan punggung bawah. untuk mendapat manfaat maksimal dari latihan ini anda harus melaksanakan gerakan latihan ini dengan baik, berikut saya berikan tahap pelaksanaannya untuk anda.



cara barbell squat
barbell squat
  • Posisi berdiri dengan punggung tegap dan kaki di buka selebar bahu.
  • Stik barbell di letakkan di atas pundak.
  • Kedua tangan memegang stik barbell sebagai penyeimbang.
  • Kaki bagian depan sedikit ditekuk.
  • Kaki bagian belakang di tekuk hingga bokong sejajar dengan lutut.
  • Kembali ke posisi berdiri semula dengan stabil dalam menjaga kontraksi pada otot yang dilatih. 

Lakukan sebanyak 4set dengan repetisi 10-12 untuk mendapatkan stress otot yang baik ataupun sesuai dengan intensitas latihan anda. Latihan ini dapat dilaksanakan dengan menggunakan machine maupun dengan dumbell, serta dapat di tambahkan dengan variasi lainnya seperti deadlifts dan front squat untuk latihan intens dan hasil yang lebih maksimal.
Let's workout...

0 comments:

Post a Comment