Home » » CARA MEMPERTAHANKAN MASSA OTOT

CARA MEMPERTAHANKAN MASSA OTOT

cara mempertahankan massa otot
Sering kali ketika sudah asyik memiliki waktu latihan setiap harinya tetapi tiba-tiba ada saja urusan yang mengharuskan kita untuk meninggalkan waktu untuk latihan dan benar-benar meninggalkan olahraga fitness untuk beberapa saat maupun dalam kurun waktu yang cukup lama. Nah, kali ini health life akan membagikan tips bagaimana cara agar massa otot dapat dipertahankan dan cara bagaimana agar massa otot tidak hilang.

1. Nutrisi
Selama tidak latihan anda akan mengalami otot anda mengecil dan terasa tidak kencang. Untuk anda yang dalam program weight gaining, hal ini seperti fase yang buruk bagi anda. Anda akan merasa biaya yang telah anda keluarkan pada suplemen yang anda konsumsi terasa sia-sia dan percuma. Nah agar hal ini tidak terjadi. Selama tidak dalam rutinitas latihan jaga dan cukupi nutrisi latihan anda. Tetap nutrisi tubuh anda dengan makanan memiliki kualitas protein protein, macam-macam sayuran serta berserat serta bervitamin bermacam-macam pula.

2. Jaga Otot Tetap Berkontraksi
Ya, sesibuk apapun alasan yang membuat anda tidak dapat melakukan olahraga. Usahakan agar otot anda tetap berkontraksi agar otot anda tetap kencang serta meminimalisir penyusutan massa otot anda. Anda dapat melakukan latihan-latihan kecil seperti push-up, sit up, pull up, maupun shoulders push up.
shoulders push up

3. Istirahat Cukup
Istirahat yang cukup juga merupakan faktor yang dapat membantu anda dalam menjaga massa otot tubuh anda. Istirahat yang baik nan ideal adalah tidur malam dengan durasi selama 6-7jam. Dengan menjaga istirahat anda, anda juga dapat melakukan aktifitas dengan baik serta bugar pula. Ingat segala kegiatan yang anda lakukan dimulai dari kesehatan tubuh anda.

4. Jaga Kesehatan
bagaimanapun upaya yang anda lakukan dalam menjaga otot pada tubuh anda tetap kencang. Yang terutama adalah tetap menjaga kesehatan tubuh anda.  anda harus berhati-hati dalam melakukan setiap kegiatan anda agar terhindar dari kecelakaan maupun sakit yang membahayakan tubuh anda. Kesehatan anda adalah basis dari kegiatan dinamik serta aktivitas intelektual kreatif anda. Semoga bermanfaat...

0 comments:

Post a Comment