Home » » Manfaat Nutrisi Buah Alpukat untuk Pembentukan Otot

Manfaat Nutrisi Buah Alpukat untuk Pembentukan Otot

buah alpukat

Dalam mendapatkan nutrisi yang baik untuk tubuh, banyak sekali bahan makanan, sayuran serta buah-buahan yang sering sekali kita makan namun kita tidak mengetahui apa saja nutrisi maupun informasi gizi yang ada pada makanan yang kita makan tersebut. Pada kesempatan kali ini, health life akan membahas buah tentang apa saja manfaat buah alpukat dan apa saja nutrisi dari buah alpukat sehingga baik untuk otot anda.

manfaat alpukat

Buah alpukat(avocado) adalah buah yang memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh, buah ini memiliki kandungan yang pasti kita minati, yaitu protein. Dalam satu buah alpukat terdapat kandungan protein kira-kira sebanyak 4gram, ini menunjukan bahwa buah alpukat memiliki kandungan protein yang cukup besar dibanding dengan buah lainnya.

Kandungan lemak tak tunggal yang berarti lemak baik yang dapat mengurangi kolesterol dalam darah sehinggga dapat menyehatkan jantung anda. Buah alpukat memiliki nutrisi lain seperti mineral kalium yang cukup tinggi, bahkan lebih tinggi daripada buah pisang. Tak hanya mineral saja, buah alpukat juga memiliki kandungan vitamin yang cukup banyak meliputi vitamin C, vitamin K, vitamin E2, vitamin B9, vitamin B6, dan vitamin B5.

Dalam menyehatkan pencernaan, dalam satu buah alpukat memiliki kandungan 11gram serat, kandungan serat yang begitu tinggi yang hampir dapat mencukupi kebutuhan harian anda akan serat.


Melihat kandungan  nutrisi dari alpukat yang begitu baik, tak jarang orang menggunakan buah ini sebagai bahan dalam bidang kosmetik, buah ini diolah produsen kosmetik sebagai bahan untuk kecantikan kulit. Demikianlah ulasan health life mengenai manfaat dan nutrisi pada buah alpukat. Semoga Bermanfaat... 

2 comments:

  1. Blog ini informatif,sempat ngomong lgsg dengan penulisnya dan mantap info nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks gan sudah berkunjung. semoga bermanfaat

      Delete