Home » » Kenali Tipe Apakah Tubuh Anda?

Kenali Tipe Apakah Tubuh Anda?

ectomorph, mesomorph, endomorph

Tubuh  manusia memiliki genetik yang berbeda satu dan yang lain, hal ini tentu membedakan postur, bentuk, dan besar dan kecilnya tubuh seseorang. Tubuh manusia dibagi dalam beberapa tipe postur yakni ectomorph, mesomorph dan endomorph. Tipe-tipe tubuh inilah yang membedakan jenis tubuh manusia.

Kali ini health life akan mengulas tentang bagaimana mengetahui tipe tubuh manusia termasuk tubuh kita sendiri. Berikut health life sajikan pembahasan mengenai cara mengetahui tipe-tipe tubuh manusia

tipe tubuh manusia
Ectomorph, merupakan tipe tubuh yang cenderung kecil dan kurus, lebar bahu tubuh tipe ini cenderung kecil dan tidak selebar mesomorph dan endomorph, namun tubuh ectomorph tidak menutup kemungkinan untuk dapat tinggi. Tipe tubuh ini cenderung mudah membakar lemak, mudah merasakan lelah, dan sulit menyimpan lemak.

Tetapi anda yang memiliki tipe tubuh ini tidak perlu khawatir, anda tetap dapat membentuk tubuh anda menjadi ideal dengan latihan angkat beban(fitness), dengan intensitas latihan tinggi dan menghabiskan waktu lebih lama di tempat latihan, dikombinasikan dengan asupan makan yang baik pula, seperti susu gainer mass protein, karbohidrat, kalori serta vitamin yang tinggi akan sangat membantu anda.

Mesomorph, tipe tubuh ini lebih mudah kurus dan lebih mudah menyimpan lemak, memiliki lebar tubuh yang sesuai dengan tinggi tubuh anda yang memiliki tubuh tipe ini. Dengan sedikit keseriusan dalam membentuk tubuh, orang bertubuh mesomorph akan mudah dalam mencapai goal tubuh atletisnya dikarenakan gen pada tubuhnya bersifat auto-build.

Endomorph, anda yang memiliki tipe tubuh ini akan merasa memiliki tubuh yang besar, lingkar perut yang besar dan sangat mudah gemuk apabila tidak dapat menjaga pola makan anda. Tipe tubuh endomorph juga memiliki struktur tulang yang lebih besar dibanding dengan kedua tipe tubuh di atas. Tipe tubuh ini harus membiasakan dirinya untuk tidak lupa berolahraga dikarnakan anda yang memiliki tipe tubuh ini sangat mudah menyimpan lemak.


Semoga dengan ulasan mengenai tipe tubuh ini dapat membantu anda dalam mengenali tipe tubuh anda. Tipe tubuh manusia hanyalah bagian kecil dari apa ketahui atas sempurnanya manusia sebagai ciptaan Tuhan, tentu masih banyak lagi yang belum kita ketahui lainnya. Semoga Bermanfaat...

0 comments:

Post a Comment