Home » » Manfaat Mengkonsumsi Beras Merah untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Mengkonsumsi Beras Merah untuk Kesehatan Tubuh

gambar beras merah

Sebagai orang indonesia kita memiliki kebiasaan khas sejak dulu yaitu makan besar tiga kali sehari dengan mengkonsumsi nasi yang berasal dari beras putih pada umumnya. Tetapi bagaimana jika anda mengganti kebiasaan tersebut dengan beras merah,  karna mengetahui begitu banyaknya manfaat dari beras merah. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang apa saja manfaat dari beras merah pada tubuh.


Beras merah memiliki bebarapa manfaat untuk kesehatan pencernaan, tulang, otot dan masih banyak lagi. Beras merah memiliki kandungan glukagon yang berfungsi sebagai gula otot, memberikan energi dan bahan bakar kepada otot dalam melakukan kontraksi ataupun melakukan kegiatan sehari-hari.


Beras merah memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang memberikan energi lepas berkala, sehingga anda tidak mudah merasa lelah ataupun lapar, mengkonsumsi beras merah ini akan sangat membantu anda dalam melakukan program diet anda. Memiliki kandungan tinggi serat membuat beras merah akan sangat membantu penderita kolesterol sehingga baik untuk kesehatan pencernaan anda.


Dan yang tak kalah menariknya lagi, beras merah memiliki kandungan zat mineral mangan, kita ketahui bahwa mangan bermanfaat sebagai anti oksidan serta penangkal radikal bebas dalam tubuh, selain itu kandungan mangan pada beras merah sangat baik dalam menjaga dan memelihara kesehatan tulang anda.

Demikian,  beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dalam mengkonsumsi beras merah. Semoga Bermanfaat...


0 comments:

Post a Comment