Home » » Tips Maksimal Melatih Otot Tricep dengan LYING TRICEP EXTENSION

Tips Maksimal Melatih Otot Tricep dengan LYING TRICEP EXTENSION


Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas tentang bagaimana cara melatih otot tricep menjadi lebih besar dan kuat serta memberikan timbulan capit kepiting yang indah pada lengan anda. Untuk anda yang sedang menjadikan tricep sebagai goal(tujuan) latihan anda, ulasan ini akan membantu anda untuk mewujudkan tujuan dalam membuat tangan anda lebih besar dan kekar.


Variasi yang saya angkat dalam pos kali ini adalah lying tricep extension. Mungkin anda sudah pernah melakukannya namun tidak merasakan sensasi stress yang maksimal pada otot tricep anda. Lewat ulasan ini saya akan mengajak anda untuk melakukan variasi latihan ini dengan benar.


Alasan saya membahas tentang variasi latihan Lying tricep extension dikarenakan latihan ini merupakan variasi latihan yang sangat di gemari oleh binaraga-binaraga dunia, dan dalam pelaksanaannya, variasi latihan ini memposisikan tubuh berbaring di atas bangku datar yang biasa kita sebut bangku flat bench maupun berbaring di atas bangku incline bench press. Sehingga fokus kontraksi dapat dirasakan langsung oleh otot sasaran yaitu otot tricep.
Dengan latihan ini, otot tricep bagian dalam maupun luar dapat terlatih sekaligus dalam satu gerakan latihan. Berikut latihannya untuk anda :
  • Posisi tubuh berbaring di bangku flat bench ataupun incline bench.
  • Tangan menggenggam ez bar dengan telapak menghadap atas. 
  • Posisi lengan atas tegak lurus memegang ez bar di tekuk di atas dahi.
  • Angkat ez bar hingga lengan lurus ke atas.
  • Kembali ke posisi semula dengan kontraksi terjaga pada otot tricep.
Lakukan dengan pengulangan 4set dengan 10-12 repetisi ataupun sesuai dengan intensitas latihan anda. Let's Workout...



0 comments:

Post a Comment