Home » » Cara Maksimalkan Pertumbuhan Otot dengan Latihan FRONT SQUAT

Cara Maksimalkan Pertumbuhan Otot dengan Latihan FRONT SQUAT


Inilah jalan latihan terbaik anda dalam melatih otot bagian bawah anda. Jenis latihan ini sering dilaksanakan oleh binaraga dalam hal mendapati otot yang besar serta tebal dan ukuran otot yang lebih besar. Hal ini dikarenakan otot bagian bawah memegang peran penting dalam melatih otot-otot yang lainnya. Otot bagian bawah memegang 50% otot yang ada pada tubuh, jelas ini menandakan otot pada bagian ini adalah otot besar, memegang predikat pondasi tubuh dan kekuatan pada otot-otot lainnya.

otot kaki
Inilah alasan mengapa kita haruss melatih otot bagian bawah. Dan salah satu latihan yang akan saya bawakan dalam latihan otot bagian bawah ini yaitu front squat. Front squat merupakan latihan yang dapat sekaligus melatih beberapa bagian otot tubuh yaitu glutes(bokong), paha luar, serta otot perut anda. Berikut tahap pelaksanaannya untuk anda.
latihan front squat
  • Ambil stik barbell dengan telapak tangan menghadap ke atas
  • Posisikan stik barbellke depan dada anda dengan sedikit bertumpu pada deltoid anda
  • Kemudian berdirilah tegap dengan kaki dibuka selebar bahu
  • Turunkan tubuh anda dengan posisi pinggang terkunci
  • Turunkan hingga bokong anda sejajar dengan lutut atau titik kontraksi terberat
  • Kembali ke posisi semula dengan stabil

Ulangi dengan 4set repetisi 10-12 sesuai dengan intensitas latihan anda, Lakukan dengan bantuan spoter apabila anda baru pertama kali mencoba latihan ini, saya menyarankan anda untuk menggunakan pelindung lutut ataupun sabuk serta celana squat demi menghindari cidera dan hal lain yang tidak di inginkan. Silahkan untuk meninggalkan komentar. Let’s workout...

0 comments:

Post a Comment