Home » » Lakukan Latihan Ini Ketika Tidak Sempat Berolahraga di Gym

Lakukan Latihan Ini Ketika Tidak Sempat Berolahraga di Gym

Rutinitas disetiap hari yang kita jalani kian menjadi alasan, sehingga kebiasaan berolahraga menjadi terhambat, padahal yang kita ketahui adalah berolahraga dapat membuat kita lebih bugar dan daya tahan tubuh kita dapat menjadi lebih prima dalam beraktivitas dan menjalani kegiatan sehari-hari. Baik yang bekerja maupun yang disibukkan dengan aktivitas kuliah.


Aktifitas yang padat ini sering menjadi penghalang bagi kita yang sering berolahraga memanfaatkan fasilitas-fasilitas kebugaran seperti gym. maka dari itu. pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan beberapa macam latihan efektih tanpa menggunakan beban yang dapat dilakukan dimana saja, terutama dirumah. agar tetap menjaga kesehatan tubuh, menjaga tubuh dalam proses penimbunan lemak serta kondisi otot anda.

Lakukan Latihan Ini Ketika Tidak Sempat Berolahraga di GymLakukan Latihan Ini Ketika Tidak Sempat Berolahraga di Gym

1. Body Squat
Pola latihan yang satu ini merupakan gerakan sempurna dalam menjaga kondisi otot anda agar tetap terlatih dan berkontraksi. dalam satu gerakan variasi latihan ini dapat melatih beberapa hingga seluruh kelompok otot tubuh bila dilakukan dengan sempurna, dikarenakan ketika melakukan gerakan latihan ini otot yang berkontraksi akan melibatkan otot lainnya.

Lakukan Latihan Ini Ketika Tidak Sempat Berolahraga di GymLakukan Latihan Ini Ketika Tidak Sempat Berolahraga di Gym

2. Push Up
Latihan yang satu ini juga dapat melatih beberapa bagian otot sekaligus bila dilaksanakan dengan baik, otot yang berkontraksi antara lain, bagian dada(pectoral), triceps, bahu(shoulders), serta perut(abs).

Lakukan Latihan Ini Ketika Tidak Sempat Berolahraga di Gym


3. Pull Up
setelah selesai dengan dua variasi di atas, selanjutnya adalah mengencangkan otot belakang tubuh, yakni otot punggung. latihan ini tidak hanya melatih otot bagian punggung saja melainkan otot triseps dan forearm juga ikut terlatih. Tentunya dalam melakukan latihan ini anda diharuskan untuk mencari hanging bar agar dapat bergantung sera menarik tubuh anda ke atas.

 Lakukan Latihan Ini Ketika Tidak Sempat Berolahraga di GymLakukan Latihan Ini Ketika Tidak Sempat Berolahraga di Gym
4. jumping jacks
Dan latihan yang ke empat ini menjadi penutup dari ketiga macam latihan di atas, jenis latihan cardio ini akan membantu anda dalam pembakaran kalori dan pernafasan anda. bila latihan ini terkesan rumit untuk anda, variasi ini dapat anda ganti dengan jenis latihan cardio lainnya. tentu yang anda favoritkan.

Demikian beberapa macam latihan yang dapat anda lakukan dalam menjaga volume otot serta kesehatan tubuh anda. lakukan 4 set x 12 repetisi(pengulangan) di setiap variasi latihan anda dengan kontraksi yang sempurna untuk hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat.Sampai jumpa di artikel berikutnya.

0 comments:

Post a Comment