Home » » 4 Suplemen Fitness yang Cocok Dikonsumsi Selama Puasa

4 Suplemen Fitness yang Cocok Dikonsumsi Selama Puasa

Bulan puasa merupakan bulan suci bagi teman-teman muslim dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Walaupun berpuasa, bukan berarti teman-teman fitness akan mengalami penyusutan otot hingga menjadi penghalang teman-teman fitness untuk memiliki tubuh atletis tentunya. Hanya saja pengaturan jam makan yang berubah dan mengharuskan teman-teman tidak memasukan apapun ke dalam mulut termasuk asap rokok dari pagi hari hingga petang tiba.

Tips yang akan dibagikan kali ini tentang apa saja suplemen yang dapat membantu teman-teman yang menjalani puasa agar lebih fit dan tidak dalam kondisi tubuh yang kelelahan dalam berkegiatan. suplemen ini tentunya dikonsumsi beberapa jam sebelum memasuki jam berpuasa. 4 suplemen tersebut meliputi:

1. Protein Kasein
Protein kasein yaitu protein yang memiliki kandungan asam amino leusin yang cukup tinggi. Kasein bekerja lebih lambat di bandingkan whey protein, dicerna oleh tubuh dalam waktu sekitar tiga sampai empat jam. Proses pencernaan yang lambat banyak memberikan manfaat bagi tubuh. Dengan proses pencernaan yang lebih lambat tersebut menyebabkan pengosongan lambung juga lebih lambat. Sehingga asam amino masuk ke dalam darah secara perlahan namun tetap stabil.

2. BCAA (branch chain amino acids)
Karna fungsi dari BCAA yang sangat penting sebagai nutrisi pada otot, suplemen ini direkomendasikan bagi anda yang menjalani puasa, karena manfaat dari BCAA itu sendiri sebagai bahan bakar otot dan sebagai anti katabolik, menghindari penyusutan otot  ketika berpuasa.

3. Glutamine
Selain mempercepat recovery otot, Glutamine dapat membuat tubuh anda lebih segar setelah bangun tidur. Glutamine yang di gunakan sebelum memulai puasa dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan sebagai nutrisi yang bekerja baik untuk memperbaiki kinerja usus manusia.

4. Omega 3
Yang terakhir adalah omega 3, peran penting omega 3 dalam tubuh manusia yaitu sebagai nutrisi yang baik terhadap otak, menurunkan depresi serta mencegah penuaan dini terhadap kerja pada otak (demensia). Asam lemak ini tentu akan membantu teman-teman fitness yang sedang menjalani puasa untuk tidak kehilangan fokus dalam berkegiatan sembari berpuasa. Kemudian tidak kalah pentingnya omega 3 juga dapat menjaga kesehatan hati, yaitu membantu regenerasi hati akibat kerusakan dan mengurangi penumpukan lemak yang tersimpan pada hati. Semoga Puasa teman-teman tidak bolong seharipun dan Semoga Bermanfaat...

0 comments:

Post a Comment