Home » » Puasa ON, Badan Tetap Fit

Puasa ON, Badan Tetap Fit

Setelah sekian lama vakum karna tugas akhir kuliah, sekarang saatnya buat nulis lagi. Sesuai dengan judul yang di atas, kali ini, kita share apa saja makanan yang tepat biar teman-teman bisa tetap fit saat menjalani hari meskipun sedang dalam menjalankan puasa, tepatnya tips dan trik maupun cara agar tetap fit saat berpuasa. Harapannya agar dapat membantu teman-teman yang lagi menjalankan puasa. Langsung aja kita simak

eat clean diet

tips dan trik maupun cara agar tetap fit saat berpuasa

1. Makan dengan asupan gizi seimbang
Makanan dengan gizi seimbang penting untuk mempertahankan gula darah tetap stabil dalam tubuh saat berpuasa agar tidak gampang merasa lapar dan lelah. Saat sahur kita akan memilih makanan yang bertahan lama dicerna tubuh. Makanan yang di rekomendasikan antara lain; nasi merah, telur, kombinasi sayuran (wortel, kacang buncis, brokoli, bayam, sawi-sawian, dll.), sumber protein (tempe, ayam sapi maupun ikan), dan buah-buahan. Untuk buah, yang direkomendasikan ketika sahur adalah, alpukat (klik alpukat untuk manfaat buah alpukat) dan kurma.

2. Hindari mengkonsumsi Gorengan ketika sahur
Mengkonsumsi gorengan bahkan secara berlebihan dapat membuat mudah haus, sedangkan dalam berpuasa hal yang sulit untuk di kontrol adalah rasa haus terlebih di siang hari.

3. Mengkonsumsi buah
Peran buah sangat penting dalam menutrisi organ-organ tubuh, buah-buahan berperan aktif dalam menjaga kesehatan organ-organ tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Dikonsumsi saat sahur agar tubuh tetap segar dan tidak terlihat pucat walaupun sedang menjalankan puasa seharian. Di sarankan agar tidak di jus agar mempertahankan serat yang terkandung dalam buah dan akan diserap tubuh secara perlahan-lahan.

4. Konsumsi air putih
Konsumsi air putih sangat penting agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik, minumlah sedikitnya lima gelas air putih sampai waktunya tiba dalam menjalankan puasa. Baiklah, sekian dulu informasi yang bisa kita share, semoga  membantu dan bermanfaat buat teman-teman muslim. Selamat menunaikan ibadah puasa


0 comments:

Post a Comment